Erlangen

Written by Linden, 13.07.2016

map_bamberg

Kota Erlangen

Erlangen (East Franken: Erlang) adalah sebuah kota Franken Tengah di Bavaria, Jerman. Kota ini terletak di utara-barat dari Nuremberg pada pertemuan sungai Regnitz dan anak sungai besar Schwabach. Erlangen memiliki lebih dari 108.336 (31 desember 2015) jiwa.

Pada 2015 Erlangen didominasi oleh Universitas Erlangen-Nuremberg dan kantor cabang dari Siemens AG, serta lembaga penelitian besar Fraunhofer Society dan Institut Max Planck for the Science of Light. Peristiwa yang meninggalkan jejak di kota ini adalah bermukimnya Huguenot setelah pencabutan Edik Nantes di 1685

Program Erlangen Felix Klein dari tahun 1872, untuk masa depan penelitian dalam matematika, dinamakan demikian, karena Klein kemudian mengajar di University of Erlangen-Nuremberg.

Erlangen bisa diesbut sebagai kota sepeda. Kota yang terbilang kecil ini bisa dicapai dengan menggunakan sepeda. Para mahasiswa lebih memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi mereka, meskipun begitu Bus dan S-Bahn pun tersedia dikota ini.

Sejak 2015 lalu diberlakukannya Semestertiket di Universitas Erlangen Nürnberg. Semestertiket ini terbagi 2, Basiskarte dan Zusatzkarte (Mahasiswa membeli Zusatzkarte seharga €199,00). Basiskarte hanya berlaku dari jam 19.00-06.00 dan sepanjang hari selama akhir pekan dan hari libur untuk semua alat transportasi dalam lingkup VGN.

setiap mahasiswa diwajibkan memiliki Basiskarte dengan membayar pada daftar ulang universitas sebesar €112. Sedangkan Zusatzkarte berlaku 7/24 dan plus harus membayar lebih sebesar €199 ruang lingkup berlakunya Zusatzkarte sama seperti Basiskarte untuk seluruh lingkup VGN. Basiskarte adalah wajib untuk semua mahasiswa universitas Erlangen Nürnberg, sedangkan Zusatzkarte tidak diwajibkan, pilihan personal.

Info Essential


Bagi para mahasiswa di Erlangen, tempat tinggal adala hal yang paling sulit untuk didapatkan, karena kota yang kecil dan ketersediaan tempat tinggal yang cukup minim dan juga bersaing dengan 30.000 mahasiswa dan calon mahasiswa universitas Erlangen-Nuremberg setiap semesternya. Hal ini menyebabkan banyak mahasiswa yang harus tinggal dikota lain sekitar 20-60 menit perjalanan dengan transportasi umum.

Namun demikian, untuk mahasiswa asing, mereka mendapatkan prioritas utama saat mendaftar ke Studentenwerk dari universitasnya sendiri. Seperti halnya dikota lain, di Erlangen juga bisa ditemukan private Wohnung, Wohngemeinsam atau semacamnya. Berikut link-link yang bisa dikunjungi untuk pencarian tempat tinggal untuk mahasiswa :


List Website untuk mencari rumah di Erlangen :


...
Studentenwerk
...
Joseph Stiffung
...
WG Gesucht

...
Friedrich-Alexander Universitat

Friedrich-Alexander Universitas Erlangen-Nürnberg (FAU) adalah sebuah universitas riset publik di kota Erlangen dan Nuremberg di Bavaria, Jerman. Nama Friedrich-Alexander berasal dari pendiri universitas pertama Friedrich, Margrave dari Brandenburg-Bayreuth, dan Benefactor Christian Frederick Charles Alexander, Margrave dari Brandenburg-Ansbach.

Di Jerman, universitas seni liberal tradisional biasanya tidak memiliki sekolah teknik atau departemen. Namun, FAU memang memiliki fakultas teknik yang berbeda. Di Erlangen beberapa fakultas yang tersebar di setiap sudut kota Erlangen, seperti fakultas Kedokteran, Teknik, Sains dan Filosofi, sedangkan fakultas Ekonomi dan Pendidikan terdapat di Nuremberg. Sebagian besar penduduk Erlangen adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas ini dan selalu berganti di setiap semesternya.

FAU adalah universitas negeri terbesar kedua di negara bagian Bavaria. Ini memiliki 5 fakultas, 23 departemen / sekolah, 30 departemen klinis, 19 departemen otonom, 656 dosen, 3.404 anggota staf akademik dan sekitar 13.000 karyawan.


...
Old Bergkirchweih Poster
...
Old Bergkirchweih
...
Modern Bergkirchweih

Bergkirchweih merupakan festival bir tahunan, mirip dengan Oktoberfest di Munich tetapi dalam skala lebih kecil. Acara ini berlangsung selama dua belas hari sebelum dan sesudah Pentakosta (yaitu, 49 hari setelah Paskah); periode ini disebut "musim kelima" oleh penduduk setempat. Bir disajikan di meja kayu di kendi periuk satu liter di bawah pohon-pohon di "Berg", kecil, terjal, dan berhutan bukit dengan gua tua (gudang bir) yang dimiliki oleh pabrik lokal.

Gudang berada sepanjang 21 km (14 mil) seluruh bukit ("Berg") dan mempertahankan konstan suhu dingin di bawah tanah. Sampai Carl von Linde menemukan kulkas listrik pada tahun 1871, gudang ini dianggap kulkas terbesar di Jerman Selatan.

Festival bir menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya. Ini fitur wahana karnaval berkualitas teknologi tinggi, warung makanan dari sebagian besar hidangan Franken, termasuk bratwurst, babi, almond panggang, dan pretzel raksasa.

Hal ini umumnya dikenal oleh penduduk setempat sebagai "Berchkärwa" (diucapkan "bairch' perawatan-va") atau hanya "Berch", seperti dalam "Gehma auf'n Berch!" ( "Mari kita naik gunung!")

Ini adalah acara outdoor yang sering dikunjungi dan dinikmati oleh Franconians. Meskipun jumlah pengunjung yang relatif tinggi, tetapi tidak terlalu dikenal oleh wisatawan, atau orang-orang yang tinggal di luar Bavaria.

Galery


About author


Linden

Sebutir bibit dari indonesia yang sedang tumbuh bertunas ditanah jerman. Pohon kecil ini mencoba bertahan hidup di 4 musim, beberapa rantingnya sudah patah, sakit, sakit.

Namun, dengan harapan berbuah manis dimasa depan dan bisa berbagi apa yang telah dihasilkan, ia masih tertanam kokoh tak menyerah ditanah asing.