Nurnberg

Written by Dhia Fadhilah Harny, 26.03.2016

map_nurnberg

Kota Nurnberg

Nuremberg adalah sebuah kota di sungai Pegnitz dan kanal Rhine-Main-Danube di negara bagian Jerman Bavaria, di wilayah administratif Tengah Franconia, sekitar 170 kilometer utara dari Munich. Ini adalah kota terbesar kedua di Bavaria (setelah Munich), dan terbesar di Franconia (Franken). Populasi secara Februari 2015, adalah 517.498, yang membuatnya keempat belas-kota terbesar di Jerman. Daerah perkotaan juga termasuk Fürth, Erlangen dan Schwabach dengan total populasi 763.854. "Eropa Metropolitan Area Nuremberg" memiliki sekitar 3,5 juta penduduk.

Nuremberg bagi banyak orang masih terkait dengan produk tradisionalnya seperti Lebkuchen, sosis, dan mainan buatan tangan. Kantung jam tangan - telur Nuremberg - dibuat di sini pada abad ke-16 oleh Peter Henlein. Pada abad ke-19 Nuremberg menjadi "jantung industri" dari Bavaria dengan perusahaan seperti Siemens dan MAN mendirikan basis yang kuat di kota ini. Nuremberg masih merupakan pusat industri penting dengan berdiri kuat di pasar Eropa Tengah dan Timur.

Barang-barang yang diproduksi di daerah ini juga termasuk peralatan listrik, produk mekanik dan optik, kendaraan bermotor, perlengkapan menulis dan menggambar, produk alat tulis, dan barang cetakan. Kota ini juga kuat di bidang otomasi, energi, dan teknologi medis. Siemens masih sebagai industrial employer terbesar di kawasan Nuremberg, namun sepertiga dari pasar lembaga riset terbaik Jerman juga terletak di kota ini. Nuremberg International Toy Fair adalah yang terbesar dari jenisnya di dunia. Kota ini juga menjadi tuan rumah beberapa pameran hi-tech spesialis setiap tahun, menarik para ahli dari seluruh penjuru dunia.

Info Essential


Sebagai kota ke empatbelas terbesar di Jerman, untuk mendapatkan Wohnung (Tempat Tinggal) di Nuremberg tidaklah mudah, namun lebih mudah dari kota tetangganya seperti Fürth dan Erlangen yang merupakan kota kecil dengan jumlah para pendatang baru yang melebihi jumlah fasilitas tempat tinggal yang ada di kota tersebut.

Seperti halnya di kota-kota lain yang memiliki universitas didalamnya, Nuremberg menyediakan Studentenwohnheim untuk para mahasiswa-mahasiswa yang menuntut ilmu disana, baik dari universitas maupun privat. Hal paling penting dalam mencari rumah dikota ini adalah menghubungi Landlord-nya secara berkala, karena kemungkinan satu kamar kosong sudah memiliki beberapa janji kunjungan dari para pencari kamar lain Wohnung di Nuremberg tidak semahal di kota Erlangen.

Harga yang ditawarkan sangat bervariasi yaitu berkisar antara 180-350 Euro per bulan. Namun, harga tersebut tidak inkulsiv dengan biaya listrik dan air yang berkisar antara 19-30 Euro dan berlaku di Studio appartement atau akan lebih mahal di Wohnung privat. Berikut link-link yang bisa dikunjungi untuk pencarian tempat tinggal.


List Website untuk mencari rumah di nurnberg :


...
Studentenwerk
...
Wohnungboerse
...
WG Gesucht

...
Technische Hochschule Nuernberg

Meskipun Nuremberg bukanlah kota universitas klasik, sekitar 20.000 siswa terdaftar di universitas-universitas di kota ini. Seluruh kota didistribusi dengan berbagai perguruan tinggi dan fakultas: Fakultas ekonomi dan sosial serta keguruan dan pendidikan di FAU Erlangen-Nürnberg terletak di Nuremberg.

Technische Hochschule Nürnberg sendiri memiliki lebih dari 12.500 siswa. Evangelische Hochschule, Akademi Seni Rupa dan Akademi Musik merupakan sekolah lanjutan (akademi dan universitas) yang terdapat di Nuremberg.

Tawaran kultur yang masih terpelihara, Perusahaan inovatif dalam kota dan wilayah, serta tarif sewa yang relatif moderat membuat Nürnberg tempat yang menarik untuk belajar. Informasi lebih lanjut, silahkan klik link dibawah ini.


...
St. Lorentz Kirche
...
Nürnberg Hauptmarkt
...
Albert Durer Haus

Kastil Nuremberg: tiga istana yang menjulang di atas kota termasuk benteng burgraves sentral, dengan bangunan Gratis Reich ke timur, benteng Imperial ke barat

• Heilig-Geist-Spital. Di pusat kota, di tepi sungai Pegnitz, berdiri Rumah Sakit Roh Kudus. Didirikan pada 1332, ini adalah salah satu rumah sakit terbesar dari Abad Pertengahan. Kusta disimpan di sini agak jauh dari pasien lain. Sekarang merupakan panti jompo dan restoran.

• The Hauptmarkt, didominasi oleh depan unik Gothic Frauenkirche (Bunda Gereja), memberikan pengaturan yang indah untuk pasar Natal yang terkenal. Sebuah daya tarik utama di alun-alun adalah Gothic Schöner Brunnen (Beautiful Fountain) yang didirikan sekitar 1385 tetapi kemudian diganti dengan replika (air mancur asli disimpan di Germanisches Nationalmuseum). Tidak berubah Renaissancebridge Fleischbrücke melintasi Pegnitz dekatnya.

• The Gothic Lorenzkirche (St. gereja Laurence) mendominasi bagian selatan kota berdinding dan merupakan salah satu bangunan paling penting di Nuremberg. Tubuh utama dibangun sekitar 1270-1350. bahkan sebelumnya dan sama-sama mengesankan Sebalduskirche adalah rekan St. Lorenz di bagian utara kota tua

• Bekas gereja Katharinenkloster dipertahankan sebagai reruntuhan, The Charterhouse (Kartause) diintegrasikan ke dalam pembangunan Germanisches Nationalmuseum dan paduan suara dari bekas Franziskanerkircheis bagian dari bangunan modern. Gereja-gereja lain terletak di dalam tembok kota adalah: St. Laurence, Saint Clare, Saint Martha, Saint James Greater ini, Saint Giles ini, dan Saint Elisabeth.

• The Germanisches Nationalmuseum adalah museum terbesar di Jerman sejarah budaya, antara pameran yang merupakan karya dari pelukis terkenal seperti Albrecht Dürer, Rembrandt, dan Ernst Ludwig Kirchner.

• The Neues Museum Nürnberg adalah museum seni modern dan kontemporer.

• The Walburga Chapel dan Romawi Doppelkapelle (Chapel dengan dua lantai) adalah bagian dari Kastil Nuremberg.

• The Johannisfriedhof adalah pemakaman abad pertengahan, yang mengandung banyak kuburan tua (Albrecht Dürer, Willibald Pirckheimer, dan lain-lain). The Rochusfriedhof atau Wöhrder Kirchhof yang dekat kota tua.

• The Tiergarten Nürnberg adalah kebun binatang yang membentang lebih dari lebih dari 60 hektar (148 are) di hutan Nürnberger Reichswald.

Galery


About author


Linden

Sebutir bibit dari indonesia yang sedang tumbuh bertunas ditanah jerman. Pohon kecil ini mencoba bertahan hidup di 4 musim, beberapa rantingnya sudah patah, sakit, sakit.

Namun, dengan harapan berbuah manis dimasa depan dan bisa berbagi apa yang telah dihasilkan, ia masih tertanam kokoh tak menyerah ditanah asing.